Selasa, 17 April 2012

SPARTA Road to Brayeun - Leupung.

 “Capek, tapi ini adalah REKOR” Sepertinya kalimat itu pas untuk mendeskripsikan trip kami kali ini, yap.. kami kaum SPARTA from SBY (Sepeda Buatga Ya) Club *sebengin rambut.

15 April 2012, sebuah REKOR baru  berhasil kami goreskan dengan tinta emas pada buku “SPARTA list trip” yaitu sebuah buku tua yang berisi agenda dan list perjalan extreem yang harus ditempuh kaum Sparta sepanjang hidupnya *pakai reben, tentu dengan menggunakan sepeda, bukan dengan honda atau yamaha apalagi rental avanza. Kali ini kami berhasil menempuh perjalanan nan jauh dimato menuju Wisata Pemandian Brayeun - Leupung. Minus plus jarak yang ditempuh ada sekitar 60 km PP.

Kali ini medan yang kami tempuh lumayan santai, tidak seperti minggu lalu ketika kami menaklukkan Kuta Malaka yang medannya super extreem *baca ini. Santai dalam artian 90%  jalan yang kami lalui adalah aspal mulus, selama perjalanan juga banyak tanda2 kehidupan seperti adanya orang yang lalu lalang dan bertebarannya orang jualan.

Start dari Blang Padang, pukul 08.30 kami berangkat ke TKP, rute yang kami pilih adalah sebagai berikut : BP – Mata ie (tembus ke Keude Bing) – LhokNga – Brayeun. Kami pilih Mata Ie sebagai rute, itu supaya ada sensasi tanjakannya, lumayan lah bikin Diyan Basri terkapar. haha. Tapi tidak untuk kami The Pure of SPARTA, ciak ciak ciak :D *info : Diyan Basri adalah orang baru, kebetulan dia berminat untuk  ikut dalam trip ini, namun apalah daya dia salah bawa sepeda. hahaha

Ideal sih menggunakan sepeda jenis MTB (Mountain Bike), tapi yang dia pakai adalah sepeda jenis BMX, yang mana menurut dunia persepedaan BMX itu cocoknya buat jalan santai sehari2 atau untuk free style karena memang BMX hanya didesain dengan fixed gear alias gearnya cuma satu. Tapi keren jugalah bisa berhasil menembus Banda Aceh – Brayeun. Congrats !!!

 
Start dari Blang Padang

numpang gaya di pamplet TVRI - Mata Ie

DOROOONG yan !!! selamat ngos2an

Belajar dari pengalaman kemarin, kami gak mau kelaparan di tengah hutan. Sampainya di lhoknga kami semua berhenti disebuah warung nasi, ya jelas untuk beli nasi, kalo mau beli KFC maka kami harus balik ke kota lagi.  well, setelah semua logistik ready stock, kami melanjutkan perjalanan... go go goo :D




 
at PT. SAI

udah 80 km kami lewati... SPARTA !!!

Pemadangan di LhokNga

Istirahat sejenak, panas + lelah, pokoknya SPARTA.

SPARTAA !!!

ini udah masuk ke wilayah Brayeun. 3 km dari TKP.

dan akhrinya sekitar pukul 12.10 kami sampai juga di lokasi, yap Wisata Pemandian Brayeun – Leupung. Kesan yang pertama keluar dalam otak saya adalah “buset, banyak kali orang yang jualan disini” mulai dari yang jual gorengan, mie caluk, snack, aneka minuman, dan sayur mayur segala rupa, bercerita paman tentang ternaknya berkembang biak semuaaa *Tasya. Jauh beda dengan trip2 sebelumnya yang mana kiri kanan ditutupi gunung dan hutan.

Ini adalah kali pertama saya kesini, Suasanan sejuk langsung mengerogoti pori2 wajah ini, asli gak sabar ingin langsung mandi :D , keren, kolamnya juga gak dalam, haha *maklum gak bisa berenang  -_-") Airnya dingin, perfect banget untuk menyengarkan tubuh yang sedari tadi terus2an dihujani panas matahari. Recomended place lah buat kalian yang belum pernah kemari :)

Mandi, pokoknya mandi wajib. Eh.. wajib mandi maksudnya.

Biar narsis tapi kami pria setia




Makan adalah sebahagian dari nyawa.

Free Style

after "free style"

Udah puas mandi2nya, jam G-Shock kesayangan pun udah nunjukin angka 14.43 yang artinya it's time to go home. Walaupun dalam perjalanan hujan mengguyur , kami tetap harus bergerak, apalah arti Sparta kalo itu saja harus berteduh, hahahaha *DHUAAAAARRRR disambar petir -_-“)


Berga Ya dulu. Ini masih dalam daerah brayeun.

Pokoknya tetap eksis, harus, selalu, mutlak :D

Ini Keren.. siapa dulu koreografernya ??

Rehat sekelak

LONCAAAAAAAAT !!! 2 orang yang berhasil, 4 orang gatot.

Gaya BEBAS.. Ekspresikan aksi lo

Friendship is EVRYTHING. SPARTA !!!

Pemandangan dari sini KEREN.

yang naik supra pingin EKSIS juga rupanya -_-")

Pingin ikutan eksis sih boleh aja. Tapi gak gini juga kaleee T__T *nutupin kami semua

FINAL.. reload energi >> nge-aer kelapa muda.

Dan pukul 18.20 kami sampai juga di Banda Aceh tercinta, thanks God :)
Badan dan kaki pegal2, kulit semakin hitam, pantat pun kini jauh dari kemotokkan *tepos, tapi ah itu gak sebanding dengan pengalaman yang didapat. haha.

Oke ya, ceritanya udah habis, makasi udah baca, Jangan lupa ninggalin jejak dengan menge-like atau komen. Tungguin deh cerita kami selanjutnya soalnya masih banyak sederet list trip yang akan kami bukukan REKORnya. hehe. C U bye bye

Sparta Trip list :
Pucok Krueng - Lhoknga ✔
Air terjun Kuta Malaka - Aceh Besar ✔
Brayeun - Leupung ✔
Saree
Sabang
Benteng Indra Patra - krueng raya
Krueng Jreu - IndrapuriJantho

by: reza.revo (founder and president of SBY club)

*copas dari notenya Teuku Reza

Tidak ada komentar: